Hutan Wisata Mata Kucing batam info harga tiket masuk

gerbang masuk wisata mata kucing batam

gerbang masuk wisata mata kucing batam Sumber photo @Racer Kidz

Hutan Wisata Mata Kucing bisa menjadi alternatif pilihan anda jika anda mencari tempat wisata di batam selain pantai. Selain menjadi objek wisata yang menarik taman wisata ini termasuk murah tiket masuknya dan pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Udara yang masih segar, jauh dari kebisingan dan wisata yang masih alami menjadi pilihan favorit untuk menghilangkan stress dan kejenuhan di kota batam dengan aktifitas padatnya. Hutan Wisata Mata Kucing merupakan tempat wisata yang kerap dikunjungi warga batam dan wisatawan yang berkunjung ke batam.

Sejarah nama dan misteri mata kucing batam

Menurut legenda yang beredar di masyarakat kota batam, misteri mata kucing batam konon jalan di daerah hutan wisata mata kucing dulunya terkenal angker. Apalagi di malam hari. banyak sekali penampakan mata yang bersinar. konon mata tersebut milik mata harimau. Untuk menghargai keberadaan harimau yang telah menjaga alam sekitar, masyarakat sekitar memberikan nama mata tersebut mata kucing. alasan mengganti harimau dengan kucing tentunya untuk memperhalus kata yang menjadi budaya melayu dan tionghoa sekitar untuk sesuatu daerah yang dianggap ada “penghuni” gaibnya. Termasuk berpantang menyebut kata “harimau”

Alamat telepon dan Lokasi:

Alamat: Jl. Taman Bukit Golf, Tj. Riau,, Kibing, Sekupang, Batam City, Riau Islands 29424
Telepon: 0851-0303-3555

Lokasi google map Hutan Wisata Mata Kucing

Tiket masuk mata kucing batam

Dengan harga tiket murah Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di wisata mata kucing, sangat terjangkau untuk berwisata bersama keluarga.

Rp. 10.000 /orang dewasa
Rp. 5.000 /anak-anak

Jam buka dan tutup

Hutan Wisata Mata Kucing dibuka setiap hari, mulai dari jam 08.30 pagi sampai dengan jam 18.00 (jam 6 malam).

Kebon Binatang (Bonbin) mini Mata Kucing

Walau jumlah hewan yang ada di bonbin mini mata kucing tidak banyak, setidaknya dapat mengobati kerinduan warga batam akan adanya wisata kebon binatang. Karena sampai saat ini Batam tidak memiliki kebon binatang besar seperti kota-kota besar di Indonesia. Wisata ini cukup ramai diminati dan dikunjungi biasanya warga batam menghabiskan waktu weekend atau hari libur nasional. Beberapa hewan bisa kita temukan disini dari yang liar sampai yang jinak. Kalau yang liar dan ganas dikandangkan, sedangkan yang tidak berbahaya dan jinak dilepaskan begitu saja. Beberapa hewan yang kita dapat temukan di wisata kebon binatang mata kucing seperti kura-kura, buaya, ular, kera, monyet, ikan dan binatang yang termasuk liar dan dikandangkan.

buaya di kebon binatang mata kucing

buaya di kebon binatang mata kucing sumber photo @Jack Firdaus

Kolam ikan besar bisa anda temukan di mata kucing, terdapat berbagai jenis ikan langka yang dipelihara. Seperti ikan Arapaima Gigas, ikan yang sempat menghebohkan. ikan ini termasuk dilarang bergabung dengan ikan lain karena menu makanan favoritnya ikan, sehingga dapat mengurangi habitan ikan yang ada di perairan tersebut. ikan Arapaima Gigas di mata kucing ukurannya besar lho, sekitar 3 meter.wow!! Ikan mahal arwana juga bisa kita lihat di wisata mata kucing batam dengan ukuran 1 meter. sangat besar bukan??. Ikan lele berukuran jumbo juga ada. Tidak ketinggal binatang amphibi ganas yaitu buaya dengan panjang 3 meter!! buaya ini ditangkap oleh masyarakat di sungai nongsa.

Untuk hewan berjenis burung mereka bebas berkeliaran. terkadang dekat dengan wisatawan yang berkunjung kesana. tentunya hal ini mengasikkan apalagi bagi anak-anak.

burung jinak di kebon binatang mata kucing

burung jinak di kebon binatang mata kucing sumber photo @RieZack

Kolam renang mata kucing batam

Tentunya lebih mengasyikan jika sehabis berkeliling taman wisata mata kucing dan melihat hewan-hewan yang ada di kebon binatang disana, langsung berendam di air kolam renang yang dingin.

kolam renang wisata mata kucing

Kolam renang wisata mata kucing sumber photo @Lenny Sitorus

Berbeda dengan kolam berenang lain di kota batam, di wisata taman mata kucing kamu akan mendapatkan sensasi tersendiri, karena menikmati mandi di air kolam renang dengan dikelilingi hutan alami.