Kenapa jne batam overload dan lambat ini penjelasannya

Plang pengumuman JNE batam overload

Plang pengumuman JNE batam overload

Banyak yang menanyakan kenapa jne batam overload atau kelebihan kapasitas pengiriman. Pada bulan Agustus 2017 sebelumnya banyak pedagang online shop yang mengeluhkan tidak bisa mengirimkan paket selain barang jenis makanan dan dokumentasi serta jenis barang-barang rumah tangga. itupun tidak semua barang kebutuhan rumah tangga bisa dikirimkan, akan disortir terlebih dahulu mana yang boleh dan mana yang tidak. Peraturan jne batam tentunya berbeda dengan JNE kota lain di Indonesia. Banyak pelanggan JNE Batam mengeluhkan tentang hal ini. Banyak pelanggan mengatakan ada pemeriksaan beacukai untuk barang-barang pengiriman online. Tentu saja hal ini membuat barang yang dikirim dari batam ke luar batam menjadi lambat sampainya, bahkan tidak bisa dikirim untuk barang jenis tertentu. Penjual kerepotan dan bingung bagaimana untuk menyakinkan Konsumen bahwa JNE memang benar benar sedang Overload yang mengakibatkan Keterlambatan Pengiriman. Sudah dijelaskan karena overload, pembeli tidak puas dengan jawabannya dengan menanyakan jne overload berapa lama. Padahal masa overload selesai pihak karyawan, pegawai, CS JNE juga tidak mengetahui secara pasti. dan pastinya telepon CS JNE pada masa overload juga sibuk.

Kenapa jne batam overload dan lambat

Beberapa penyebab kenapa JNE batam overload diantaranya penumpukan pengiriman barang yang akan dikirim keluar batam baik dari JNE, J&T, POS, TIKI, dsb yang berada di Bandara Hang Nadim Batam. Proses administrasi pencatatan barang di gudang gateway yang semakin sulit dan membutuhkan waktu yang lama. overload saat proses sortir paket barang yang berada di gudang gateway JNE Batam yang menyebabkan barang semakin banyak bertumpuk di masing-masing cabang dan agen JNE dan keadaan ini juga berlaku dengan JNT, TIKI dan ekspedisi lain. Perubahan jadwal penerbangan khusus pesawat kargo dari batam ke beberapa tujuan tertentu juga menjadi penyebab JNE batam overload dan lambat dalam pengiriman. lama pengiriman jne dari batam ke jakarta pada hari normal hanya waktu tercepat 1 sampai 2 hari, akan tetapi jika pada masa overload bisa menjadi seminggu bahkan lebih.

Pada tahun 2018 juga terjadi overload terutama pada musim libur lebaran hari raya idul fitri ditambah dengan karyawan JNE libur sekitar seminggu yaitu tangga 13 juni 2018 sampai dengan 21 Juni 2018. Penjual pedagang online yang sering mengirim barang keluar batam menjadi resah karena harus dikomplain oleh pembeli karena pengiriman paket yang lama sampainya seperti yang dijanjikan. Overload dan keterlambatan pengiriman dari JNE Batam juga terjadi pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Jadi untuk tahun 2018 ini Anda persiapkan waktu yang tepat jika ingin membeli barang dari batam atau mengirim barang dari batam keluar daerah di Indonesia. Ini tidak terbatas JNE saja, TIKI, J&T Express, Pos Indonesia saja tapi hampir semua ekspedisi yang ada di batam.

Cara mengatasi barang lambat dikirim dari JNE Batam

1. Mengirim ke email support (CS) JNE Batam
2. Menelepon CS JNE Batam, akan tetapi harus di ingat pulsa anda mencukupi karena menelepon ke CS ini membutuhkan pulsa mahal karena beda operator.
3. Mendatangi alamat JNE Batam untuk mendapatkan informasi barang yang anda kirim. Pastikan Anda sudah mengetahui nomor resi pengiriman JNE.

Tips agar paket barang cepat sampai dari batam

1. Hindari membeli barang online dari batam mendekati hari raya seperti lebaran idul fitri dan natal.
2. Bertanya kepada penjual apakah ada masalah pengiriman pada saat anda membeli barang
3. Cek reputasi penjual dari komentar atau score kecepatan penjual seperti fasilitas di OL shop tokopedia.

Demikianlah penjelasan penyebab kenapa JNE Batam overload dan lambat terkirim, semoga dengan informasi ini Anda dapat terbantu dan puas dengan penjelasannya. Jika Ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar.