Arti Lambang Logo Kota Batam

logo kota batam

logo kota batam

Logo Lambang Kota Batam terdiri atas 7 bagian, dengan arti dan makna yang berbeda untuk setiap bagiannya. Jika Anda membutuhkan logo kota batam silahkan download gambar dengan resolusi tinggi 1200×1355 pixel. Berikut ini adalah lambang logo kota batam beserta artinya:

Arti lambang logo kota batam

1. Bintang, melambangkan masyarakat Batam yang religius dan Ketuhanan Yang Maha Esa.

2. Keris Melayu, lambang keperkasaan dan kepahlawanan Laksamana Hang Nadim yang dapat dijadikan contoh bagi masyarakat. logo kebenaran berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

3. Gelombang berjumlah lima lapis, berarti bekerja atau bekerjanya masyarakat Kota Batam dengan dasar Pancasila, letak geografis Batam yang dikelilingi oleh laut yang berarti juga bahwa Laksamana Hang Nadim berkuasa di daratan dan lautan.

4. Perahu Dendang, yaitu perahu dalam bentuk lambang keperkasaan di laut dan penguasa wilayah.

5. Jembatan Barelang, lambang kegiatan pembangunan Kota Batam yang menjembatani kemajuan perdagangan, industri, pariwisata dan alih kapal.

6. Pita berwarna merah dan tulisan Kota Batam, berarti siap menghadapi/memasuki era baru alap/millennium III dan kemajuan zaman.

7. Rantai, berjumlah 45 melambangkan semangat persatuan/persaudaraan antar masyarakat Kota Batam yang heterogen.

Selain gambar logo kota batam, warna yang terdapat pada lambang kota batam juga memiliki arti spesial. Ada 2 kategori warna yaitu warna utama dan warna pendukung. Berikut arti warna lambang daerah kota batam.

Arti Warna Lambang Kota Batam

Warna Utama

1. Merah, berarti keberanian
2. Kuning, berarti keagungan
3. Hijau, berarti kesuburan dan kemakmuran

Warna Pendukung

1. Hitam, berarti keabadian
2. Putih, berarti kesucian
3. Biru, berarti ketenangan atau keluasan